Painting (1st Experience)

Hi, guys!! I'm backkk (>w<)/ setelah sekian lama akhirnya aku ngepost lagi. jadi gini, kemarin waktu dulu-dulu aku banyak ngepost kan karna aku masih kelas 9 dan itu masa-masa setelah UN, jadi panjangggg banget liburnya. makanya bisa gambar banyak-banyak terus banyak waktu kosonglah intinya :D

sekarang aku sudah kelas 1 SMA alias kelas 10, eh aku udah naik kelas 11 sekarang XD lol. jadi ini liburan kelas 10 semester 2, libur puasa. jadi waktuku kosong sekitar 1,5 bulan lah kurang lebih. Tapi, kayaknya liburan yang ini aku udah ga tapi bisa gambar banyak. kemarin itu waktu awal tahun ini sampe sekarang, aku masih fokus sama pertukaran pelajar aku (program AFS), aku yakin orang-orang pada tahu program itu karna cukup terkenal. kalo ga tau googling aja lah :v ntar aku juga mau ngepost tentang seleksi program itu, tapi nanti :'v terus sekarang aku lagi suka ngelukis. jadi gambar manganya belum ada sama sekali tahun ini ;w; sebenarnya ada gambar manga, aku mau bikin webtoon gitu sama temanku, jadi kami buat tokoh-tokohnya, tapi pake manual aja karna ga bisa SAI :''''''''))) tapi sepertinya kami saling sibuk jadi yah begitu. aku tahun ini baru ngelukis sekitar berapa ya? ga sampe 10 kok. baru-baru aja.

Di sini aku upload beberapa fotonya dulu aja ya. sebenarnya mau bikin toturial, tapi berhubung aku belum terlalu bisa ya gitulah :'D jadi postingan yang ini kayaknya lebih ke awal mula aku mulai ngelukis dulu kali yah? biar panjang postingannya wkwkwkwk :V masalahnya udah lama banget gak update. aku bahkan mikir ga bakal ada yang ngeliat postingan ini kecuali aku wkwkwk. soalnya kau pernah ngecek blogku ada yang ngeview 2 orang, tapi setelah aku pikir-pikir itu aku sendiri yang sering ngunjungi blogku ---_____________--- jadi ya gitu, semoga aja ada yang betah di blogku. kalo ngevist pleaseeeee leave a comment :D daripada aku nulis panjang-panjang gaada yang baca :'v

sebenarnya aku pertama kali megang kuas itu sekitar kelas 3 sd atau 4 sd kali? pokoknya itu pertama kali aku 'nganuin' (duh bahasanya wkwkw) ke kertas, itu pokoknya buruk banget dah :'> terus aku baru serius belajar dari youtube itu kelas 7 atau kelas 8 gitu (lupa). aku gambar galaxy gtu, tapi gausah aku post ya soalnya itu harus diliat pake sinar matahari yang bagus baru keliat kek galaxy 5%  ('v')/ jadi gausah dipost ya, kamera hp ku juga ga bagus ntar tambah buruk wkwkwk. aku ngelukis galaxy itu pake spons gitu. iya bener spons yang buat emak-emak nyuci piring itu :V jadi pas ngelukis warna ungu gelap gitu, kan masih basah. jadi sebelum kering itu langsung dicampur sama warna biru gitu (misalnya), terus langsung ditekan-tekan pake sponsnya biar warnanya bersatu. benerloh bagus pake itu, cuman waktu itu aku lack of experience jadi tangan aku aja yang masih kaku sama hal ngelukis :'( jadi yang mau ngelukis aku saranin banget pake itu. dulu aku saking senangnya warnanya bisa nyatu, jadi aku tekan-tekan terus sampe kertasnya bolong :VVVV pleasee jangan tiru yang ini wkwkwk pinter-pinter aja yah baca postingan aku yang ini soalnya rada sengklek wkwkwk.

insiden galaxy udah, jadi kita move on ke lukisan bungaku. jadi karna aku seneng udah bisa buat galaxy meski cuman mirip 5% :') aku cari-cari tutorial ngelukis for beginner gitu. ku saranin cari yang mudah-mudah aja, jangan mudah terpengaruh sama lukisan yang luar biasaaaa bagusnya. aku dulu gitu, pas ngeliat tutorial painting itu pada bagus banget level prooo, terus aku nyoba yg begitu dan hasilnya as expected jelek lah wkwkwk, jadi aku cari yang mudah kayak buat bunga gitu, itu tutorialnya bener mudah dan berhasil! kusaranin cari yang mudah-mudah biar nanti ada rasa puas gituloh pas bisa ngelukisnya, jadi ntar lebih terpacu lagi buat nyobain tutorial lainnya (^o^)/




kalau menurutku sih, ngelukis itu yang penting kita pinter-pinter aja nyampur warnanya. dulu aku bego banget nyampur warnanya, jadi ya gitulah :v jadi yang belum bisa bukan berarti ga bisa. cuman belum banyak-banyak aja berlatihnya. terus intensitas cahayanya, maksudnya kalau kita ngelukis sesuatu itu juga kita pikirkan sinar matahari digambar yang mau kamu lukis itu datangnya dari arah mana, jadi ada beberapa bagian yang gelap dan mana yang mana yang terang. nanti di postingan selanjutnya aku jelasin deh. kalo disini kan aku cuman mau posting yang gambar aku yang awal-awal. jadi belum ngerti yang kayak kubilang itu :v

habis bisa gambar bunga itu (meski ga bisa gambar tangkainya), aku nyoba tutorial yang lain. mulai ngelukis yang agak sulit lah. kita upgrade level kita (u , u) jadi aku mulai gambar yang ada pohonnya, rumahnya, sungainya, dan itu terjadi sampe 2 kali kayaknya? pokoknya aku gambar terus yang ada sungai sama pohonnya :v aku bingung apa yang dijelasin disini :b pokoknya disini aku ngelukisnya campur-campur aja warnanya. terus dari nonton tutorial ini aku jadi ngerti kalau masih pemula kalian itu ga mesti harus buat bunga itu kayak bunga beneran, maksudnya bunganya harus kelopaknya bentuk begini-begini. kalo bisa sih bagus sih ya, tapi karna aku belum bisa jadi aku bikinnya kuas yang rada bunder gitu (bukan flat). aku cocol (dh bahasanya :v) di warna maroon dulu misalnya, terus baru aku cocolin di warna putih. terus baru dicocolin di kertas, hasilnya bagus kok. boleh dicobaa tuh. nih aku kasih liat hasil dari beberapa lukisanku,




jadi kalau mau ngelukis itu kalian bikin dulu warna dasarnya apa. misalnya lukisanku yang terakhir itu aku bagi jadi 3 bagian, bagian pertama (dari atas sampe rumah) itu aku kasih warna hitam semua. terus bagian kedua yang rumput itu  (dari rumah bawah sampai atas sungai) aku kasih warna dasar hijau). lalu sisanya aku kasih warna biru. jadi warna backgroundnya sesuain juga lah sama benda apa yang mau kamu lukis disitu ^^
oh iya, aku biasanya ngasih playlist dengerin lagu apa-apa aja pas ngelukis kan. aku biasanya dengerin lagu-lagu dari OST drama korea gitu. kalau yg ini lebih ke ballad song kayaknya :v okay, take a look!
1. Kang Sira : Dont Wanna Forget, In The Same Place.
2. Davichi :  This Love, Beside me, Be Warmed, Missing You Today.
3. Younha : Pray, Please Take Care of My Boyfriend, Password 486, Waiting.
4. Red Velvet : Would U, Dont Push Me (Wendy ft Seulgi), Because I Love You (Wendy).

Thanks for visit and leave a comment! (^w^)/

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Niina's First Love Story (Hajimari No Niina) by Koyomi Minamori (comic review)

Love Is In The Air/ Air Koi by Nanajima Kana (Comic Review)