Painting (Riverside)

Hi! mumpung masih ada waktu, aku mau posting lagi :D oh ya, tema blognya udah kuganti. karna tampilan blog yang dulu itu girly banget dan aku berasa aneh ngeliatnya :V wkwkw jadi kuganti ke yang lebih sederhana aja. jadi daritadi itu bingung menata isi blognya, aku udah lupa sama sekali bikin menu, sub menu, ngisi artikel di sub menu, dll. tapi lebih ribet lagi kalo ngeubah html nya itu. jadi banyak-banyak googling tentang buat menu blog tanpa mengubah html. tapi otakku lelet jadi ga ngerti meski udah dijelasin sama mbah google :'v akhirnya bisa dengan mengutak-atik sendiri wkwkwk.

jadi kenapa aku buat tulisan blognya jadi makin panjang, mungkin karna aku tambah cerewet di kehidupan nyata :v ya soalnya kalau jawab soal atau apa aku emang suka jawab panjang-panjang biar keliatan ngerti banget maksud soalnya, padahal mah bertele-tele :v yah manatau kamuflasenya berhasil :b mungkin karna itu pengaruh juga ke cara nulis blognya wkwk. waktu aku mau ngerapiin blogku juga tadi sambil ngecek postingan lama. ternyata selama ini aku nulis blog itu pendek banget :( jadi kayak ogah-ogahan nulis gitu. padahal sebenarnya aku niat banget kok nulis blog. cuman waktu zaman-zaman itu aku ngeblog pake hp jadi pas nulis di hp tu kan layarnya kecil, makanya keliatan nulisnya udah panjang :v kalau di laptop kan berasa kurang panjang terus karna layarnya kecil, fontnya juga kecil wkwkwk. tapi kalau panjang-panjang kira-kira dibaca ga ya? kalau pendek takutnya orang mikir ngapain liat blog ini toh tulisannya dikit, mending liat gambarnya aja lewat instagram :( semua serba salah~ yah suka-suka moodku maunya gimana aja *problem solved*



jadi ini lukisanku yang ke berapa ya? aku lupa. pokoknya awalnya aku itu mau ngelukis pemandangan yang aku cari di instagram. pokoknya fotonya itu bagus banget (>w<) tapi aku ga bisa gambarnya, jadi aku ngubah sesuai imajinasi aja :( pas awal-awal aku ga bisa gambar sesuai yang kayak di hp ku, aku jadi malas ngelanjutin :'v tapi karna aku mikir cat akriliknya jadi sia-sia (duitnya cyinn) makanya aku lanjutin semampuku. dan hasilnya ga terlalu buruk lahh~ intinya kalau ga sesuai jangan kecewa dulu, manatau imajinasimu lebih bagus lagi. so, dont give up! ganbatte~



kayak yang aku bilang di postingan sebelumnya, kita harus buat backgroundnya dulu (warna dasarnya). kalau di lukisan yang ini aku buatnya biru langit-hijau tua-biru sungai. biru langit itu lebih teranglah daripada biru sungai. kalau birunya langit itu lebih ke warna biru :v maksudnya campurannya itu bitu sama putih. jadi yang paling atas biru gelap, terus mulai di campur putih sedikit, terus lapisan selanjutnya putihnya lebih banyak. coba perhatiin yang bagian langit, bagian atas dimulai dari gelap lalu semakin ke bawah semakin terang. penjelasanku jelas aja kan? :D terus bagian yang kedua itu, kasih warna hijau tua sama hitam dikit. terus lukis aja mau segede apa pohon-pohonnya. lalu, aku pake flat brush buat bikin pohon. jadi, aku lukis dari bagian gelap sampe warna terang dibagian ujungnya. Bukan berarti semua bagian dilukis warna terang ya. bagian ujungnya aja. jadi bagian ujungnya aja yang kena sinar matahari, ingat intensitas cahaya itu penting! ( *,*)>


nahh, kalau kalian perhatiin bagian pohon itu kalian pasti ngerti maksudku. jadi intensitas cahaya itu bisa buat lukisan kita bagus dan keliatan asli. kalau disini aku bikin sinarnya datang dari arah kiri atas, jadi batu bagian atasnya juga aku kasih warna putih biar terang. jadi, biar keliatan gitu lo bedanya antara pohon yang satu dengan pohon lainnya meski mereka diantara banyak pohon. itu juga berlaku sama batu-batu itu. batu-batunya berdemperan tapi kita tau batasnya antara batu yang satu dengan batu yang lainnya.


  dibagian batu itu aku kasih warna putih-putih kayak gambar diatas biar keiatan kayak arus gitu, kisahnya air sungainya lagi deras tapi malah jadi kayak bayangann awannya :'))) tapi ga apalah bagus aja kan? terus bagian awannya itu aku campur warna abu-abu-biru langit-putih. abu-abunya dikit aja kok. intinya warna tergelap awan itu masih bisa dibedakan sama warna langitnya. terus baru kasih warna biru langit-putih agak bnyk. dikasih di atas-atasnya lapisan pertama. baru yang teraakhir warna putih aja buat ditempel-tempelin di bagian paling atas awan. jadi, keliatan kan batas antara awan yang satu dengan awan yang lain meski mereka berdempetan? (^v^)/


Okay,, kayaknya itu aja dulu tutorialnyaa ntar aku lanjut lagi sama lukisan yang lain. leave a comment and thanks for visit!!

nb : IG : @xxsr36yxx_




Comments

Popular posts from this blog

Painting (1st Experience)

Niina's First Love Story (Hajimari No Niina) by Koyomi Minamori (comic review)

Love Is In The Air/ Air Koi by Nanajima Kana (Comic Review)