Counting Sheep/ Hitsuji Ga Ippiki by Orie Moro (Comic Review)


Review kali ini beda (^__~) review comic yang sekarang adalah karya Orie Moro!! Aku suka komik ini, kelihatannya ini komik pertama sih... soalnya aku cari di beberapa sumber komik ini yang tahunnya paling lama dari sebelumnya. Komik karya Orie Moro-sensei ini unik-unik ceritanya lho! Oke langsung saja....





Komik             : Counting Sheep/ Hitsuji Ga Ippiki (oneshoot)
Genre             : Shoujo, Supernatural, Drama, Tragedy, Romance
Komikus        : Orie Moro

Mei, seorang perempuan kelas 2 SMP yang hidup berdua dengan kakaknya, Saeki. Kedua orang tua mereka sudah lama meninggal akibat kecelakaan. Oleh karena itu, Mei sangat sayang dengan kakaknya. Suatu hari, kakaknya Mei memberitahu Mei, bahwa ia menawarkan adik kelasnya untuk ikut tinggal bersama mereka. Rumah mereka kan besar, agar tidak sepi kakak Mei ingin menambah 1 orang lagi untuk ikut tinggal di rumah mereka agar ramai. Mei pun menerima permintaan kakaknya.






Mei pun berpesan pada kakaknya agar cepat pulang. Namun, ada berita bahwa kakaknya meninggal akibat kecelakaan. Mei yang masih kelas 2 SMP ini tidak mungkin hidup sendiri. Orang-orang pun keberatan jika Mei ikut tinggal di rumah mereka.



 Orang-orang itu pun berpikir jika rumah Mei yang luas dijual akan menghasilkan uang yang banyak. Mei tidak ingin rumahnya dijual, karena di sana ada banyak kenangan dari orang tuanya dan juga kakaknya. Tiba-tiba ada seorang laki-laki yang datang dan menarik Mei.




Mei pun diberitahu oleh laki-laki itu bahwa dia adalah adik kelas kakaknya Mei, Reon. Mei tersadar akan permintaan kakaknya, tetapi kakaknya sudah meninggal. “Mengapa aku harus tinggal dengan orang yang tidak kukenal dan hanya berdua” pikir Mei. Mei pun menyuruh Reon untuk pergi dari rumahnya besok pagi. 

Keesokan harinya, Reon tetap ada di rumahnya. Dia pun tetap menyuruh Reon untuk pergi dari rumahnya sambil merengut dan pergi ke sekolah. Saat pulang sekolah, ternyata Reon sudah tidak ada lagi di rumahnya. Namun, Mei merasa ketakutan berada di rumahnya sendirian. Ia pun langsung pergi mencari Reon. Ia mendengar di jalan bahwa ada seorang laki-laki bermotor dan berambut cokelat mengalami kecelakaan. Ciri-ciri itu persis seperti Reon. Mei pun langsung menangis di jalan tanpa sadar. Ternyata muncul Reon dihadapannya sambil membawa boneka besar.

 Reon menjelaskan bahwa ia mengambil pesanan kakak Mei. Kakak Mei memesan boneka untuk hadiah ulang tahun adiknya. Mei pun memohon agar Reon tetap tinggal di rumahnya. Reon pun tidak akan melanggar janji dari kakak kelasnya itu.
Sesampai di rumah, Reon pun mencari pemantik. Mei pun memberitahu Reon, mungkin pemantik berada di kamar kakaknya. Reon pun menyuruh Mei untuk membuat kue untuk mereka berdua. Selesai membuat kue, Mei melihat kakaknya berada di rumahnya!


Bukannya kakak Mei sudah meninggal? Siapakah itu? Reon kah atau apa? apakah mei akan tetap tinggal berdua dengan Reon? Penasaran? Silahkan baca komik karya Orie Moro-sensei ini!



Source : Mangafox





Comments

Popular posts from this blog

Painting (1st Experience)

Niina's First Love Story (Hajimari No Niina) by Koyomi Minamori (comic review)

Love Is In The Air/ Air Koi by Nanajima Kana (Comic Review)